You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kekeluargaan Korpri Mesti Ditingkatkan
.
photo Budhy Tristanto - Beritajakarta.id

Korpri Diminta Tingkatkan Rasa Kekeluargaan

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta yang juga Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) meminta agar Korpri lebih mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar anggota. 

Saya minta ini bisa jadi program kerja jangka pendek bagi pengurus yang baru dilantik

Menurut Saefullah, silaturahmi dan rasa kekeluargaan bisa dipupuk dengan menunjukkan perhatian dari pengurus kepada anggota atau sesama anggota. Misalnya, dengan ucapan selamat kepada anggota yang sedang berulang tahun.

"Saya minta ini bisa jadi program kerja jangka pendek bagi pengurus yang baru dilantik," ucap Saefullah, saat melantik dan mengukuhkan pengurus baru Korpri Jakarta Timur, Rabu (5/8).  

Sekda Minta PNS Maksimal Layani Masyarakat

Dikatakan, Saefullah, pihaknya juga akan mempersiapkan SOP (standart operasional prosedur) tentang proses pemakaman bagi anggota Korpri yang meninggal dunia. "Ini untuk menumbuhkan rasa kebanggaan bagi keluarga sebagai anggota Korpri," ucapnya.

Untuk program jangka panjang, lanjut Saefullah, pengurus Korpri di tingkat kota diminta untuk mendata aset yang dimiliki Korpri agar bisa digunakan demi kepentingan organisasi dan masyarakat.

"Banyak anggota Korpri yang sarjana ekonomi, pasti bisa diminta bantuannya untuk melakukan pandataan aset," ujar Saefullah.

Selain itu, Saefullah meminta pengurus Korpri tingkat kota bisa bersinergi dengan Korpri Provinsi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

Acara pengukuhan pengurus Korpri Jakarta Timur ditandai dengan penandatangan dan penyerahan Pataka Korpri dari Ketua Korpri dari DKI Saefullah kepada Ketua Pengurus Korpri Jakarta Timur M. Anwar.

Dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan kepada anggota Korpri dan santunan kepada anak yatim serta bea siswa kepada putri dari anggota Satpol PP.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1144 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1019 personAldi Geri Lumban Tobing